Selasa, 20 Januari 2009

Does gadget really matter?


Does gadget really matter? Hmm, agak susah y jawabnya.

Coba lihat gambar di sebelah, dari segi estetika mantap, dari lighting superb, bahkan foto ini menurut gw punya unsur yang jarang banget ditemuin di foto lain. Foto ini kaya punya cerita!!!!kerennnnnn. Ini salah satu dari sedikit foto-foto yang "make you feel something". Dan kerennya lagi konsepnya sureall, jadi it's for you to decide artinya apa, jadi tiap orang bakal punya feelnya masing-masing kalo liat foto ini. Dapet deh esensi personalnya.

Yup, foto ini keren!!!!! Dan tebak apa ini dihasilin D80 ato D60 ato D40???....salah semua. Jawabannya, foto ini bahkan engga make DSLR, mantapppppbhhhhhh. Foto ini dari demdem, anggota baru kita di i-kon. Silahkan liat karya-karya dia di: multiply. (Dem, post dong di blog kita dan upload gambar-gambarnya di facebook!!!,hehe)


Kesimpulannya: hmmm, alat yang lebih bagus tentu bisa ngasih kita sedikit keuntungan: better contrast, better collor, better detail, better...... tapi itu semua cuman buat ngebantu kita mewujudkan apa yang kita mau. Kalo kita engga tau apa yang kita mau, alat-alat itu semua useless. Ya, tentu, alat yang kurang bakal juga menjadi hambatan. Kalo lo gak punya DSLR misalnya, lo terbatas pada lensa yang nempel ke body lo, padahal ada banyak variasi lensa yang bisa ngebuka kemungkinan pengambilan gambar yang sangat berbeda. Selain itu, biasanya nilai aperturenya terlalu kecil, jadi gak bisa ngehasilin gambar dengan bokeh (cuman objek yang fokus, yang lain blur) yang keren.

What about your camera? have you take it to the maximum? Have you learn about its limitation?
Kalo kamera gw batesannya jelas: focus pointnya terbatas, cuman tiga, dan parahnya tiga-tiganya ada di tengah. Padahal biasanya kan kita fokus gak ketengah doang. Sucks!!! Selain itu, gak ada internal motor, jadi lensa super gw dengan f1.8 gak bisa autofocus, harus manual, jadi susah,hiks2. Tapi, terlepas dari itu semua, kamera gw superb.

Browse di flickr, ada fitur keren yang bisa ngbrowse gambar yang dihasilin jenis kamera tertentu: camera finder. Lo jadi bisa liat hasil-hasil yang orang lain bisa dapetin dengan kamera yang juga lo gunain...

Recomended banget: Chrissie White lo bakal terkaget kaget deh liat karya-karya dia. Padahal kameranya kamera paling low-end (dari cannon sih, cannon 400D). Dan yang paling nyesek, umurnya baru 15 tahun, tidakkkkk!!!!!!!!!

He2, so, kalo ada yang lo gak ngerti ato lo mau tau lebih tentang kamera lo silahkan masuk ke forum diskusi kita di facebook. Kita berbagi pengalaman disana

^_^cheers

4 komentar:

  1. ihik ihik.... jadi malu potonya dipasang..
    ihik ihik..

    iya yah, si chrissie white itu...
    ck..ck..ck..

    BalasHapus
  2. lam kenal...sama juga depkeu pelosok,perbendaharaan..dari depkeu yah...dimana?..kita buat klub fotografi depkeu ?..keep jepret

    BalasHapus
  3. stujuh...
    chrissie white itu emank janius..... eh... jenius kamsudna....

    @wildan
    lam kenal juga..
    kita di pusat bro...
    tepatna di lapangan banteng...
    loe sendiri dimana?

    BalasHapus
  4. Hi wildan, kebetulan kita lagi bikin club kecil-kecilan nih. Tapi gak tertutup buat Depkeu doang.

    Kalo mau join aja di group kita di facebook. Linknya bisa lo dapetin di post sebelumnya tentang facebook.

    Kita tunggu ya, siapa tau bisa hunting bareng dan yang pasti berbagi pengalaman.

    ^_^

    BalasHapus