Kamis, 26 Maret 2009

Design Photography II



Hmmm, melanjutkan dari post sebelumnya, sekarang gw pengen juga nunjukin konsep design photography yang gw lagi gemari, huhu.

Ternyata kita emang gak mungkin lepas dari photoshop ya. Setelah di post sebelumnya kita dihadapkan ama masalah skin tone correction dan sharpening akut, sekarang ada masalah lainnya: presentasi.

Sama seperti sebelumnya, hasil fotonya parah. Gelap, blur, warnanya salah semua, gak jelas deh pokoknya. Dan seperti biasa langkah yang gw lakukan adalah koreksi warna di mode LAB pake curve, balik ke RGB, sharpen abis di channel Red, dan tambahin sedikit anti noise. Masalahnya kemudian adalah gimana gw mau ngemas foto ini dengan elemen design tambahan. Ini hasilnya:

Di dua foto ini, gw ngedapetin dua kesan yang berbeda. Yang pertama kayaknya dia lagi bahagia, dan gw pengen nambahin kesan ini dengan elemen design tambahan. Biasanya gw make tambahan kata-kata di fotonya, tapi kayaknya kali ini kata-kata gak cukup jadi gw putuskan menambahkan sedikit elemen design, jadinya kaya gini: lumayan kan ^_^.

Terus, untuk yang kedua, kayanya gw ngedapetin vibe glamor, gw menghabiskan waktu cukup lama mikirin gimana ya caranya buat nunjukin kesan glamornya. Dan jawabannya adalah: warna hitam. Yup gw mencoba maduin fotonya ama warna hitam yang kenceng. Hasilnya gw suka sekali. ^_^

Guys, kalo ada yang punya hasil garapan fotonya upload dong, biar bisa bagi-bagi pengalaman,
Cheers.... :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar